Lakukan brainstorming dengan teman atau sahabat tentang apa yang ingin brandmate tonjolkan. misalnya, fungsionalitas, kenyamanan, kemewahan atau sebuah impact.
Banyak pesaing menuntut brandmate harus lebih kreatif. Sebaiknya jangan pernah meniru. Kenali lagi produknya, dan gali ide melalui ciri khasnya
Sebaiknya jangan menggunakan istilah yang sulit diucapkan. Maksimal cukup dengan 3 kata dan jangan terlalu panjang. Jangan menggunakan istilah dengan makna negatif. Sebuah brand yang bagus adalah yang mudah diucapkan agar mudah juga diingat serta bermakna baik.
Sebuah nama brand yang baik mampu menciptakan koneksi emosi kepada customer dari sisi manapun.
Menambah nilai brand artinya menyelaraskan nama brand dengan komponen lain seperti logo, warna, font maupun tagline. Semua hal tersebut harus dapat mendukung produk maupun visi misi perusahaan.
Minta feedback baik positif maupun negatif kepada teman atau sahabat untuk menilai nama brandmate.